Pasar Aur Kuning Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

"satu unit toko seprai yang berlokasi di Belakang Aur Kuning tak jauh dari fly over dilaporkan hangus karena dijilat api"
Suasana saat kebakaran terjadi di Pasar Aur Kuning, Bukittinggi. (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Kebakaran kembali terjadi di wilayah Bukittinggi. Kali ini, giliran Pasar Aur Kuning yang padat dengan pertokoan terbakar.

Akibatnya, satu unit toko seprai yang berlokasi di Belakang Aur Kuning tak jauh dari fly over dilaporkan hangus karena dijilat api. Disebutkan, kobaran api diketahui pertama kali Kamis 1 Juni 2017 sekitar pukul 01.20 WIB.

Tak lama berselang, setelah mendapat laporan dari satpam pasar, sejumlah personel Damkar berdatangan untuk memadamkan api. "Beruntung Damkar, PMI, Tagana maupun unsur lainnya cepat datang sehingga tak menyebar apinya," ucap Koordinator Tagana Bukittinggi, Salehan.

Kata Salehan, dalam waktu satu jam lebih sedikit, api yang terkurung dalam toko itu bisa dikuasai oleh petugas sehingga tak merembet ke lokasi lainnya. "Sekitar pukul 02.30 WIB sudah mati apinya," lanjutnya.

Akibat dari kebakaran, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. "Kita belum tahu penyebab kebakaran ini," pungkas Salehan.

[Hatta Rizal]