Bukittinggi Raih Peringkat Pertama UN SMP

"Bukittinggi menggeser Kota Padang yang tahun lalu berada di peringkat pertama"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dinas Pendidikan Sumbar merilis peringkat UN SMP/MTsN. Hasilnya, Kota Bukittinggi berada pada peringkat pertama UN (Ujian Nasional) SMP 2017, menggusur Kota Padang yang pada UN SMP 2016 berada pada peringkat pertama. Begitu juga dengan Kota Padangpanjang yang tahun lalu berada di peringkat ketiga, kini naik ke peringkat kedua.

Sementara Kota Payakumbuh juga naik ke peringkat tiga dan Kota Padang terdampar ke peringkat empat, diikuti Kota Sawahlunto pada peringkat kelima.

Dilihat dari peringkat sekolahnya, SMP Negeri 1 Padang dan SMP Negeri 8 Padang meraih peringkat pertama dan kedua tertinggi, sementara untuk peringkat ketiga diraih oleh SMP Negeri 5 Batusangkar. Selanjutnya  SMP Perguruan Islam AR-Risalah Kota Padang menduduki peringkat keempat, disusul SMP Negeri 1 Payakumbuh pada peringkat kelima.

Untuk peringkat siswa tingkat SMP, nilai tertinggi pertama diraih Elaeisa Azizah dari SMP Negeri 1 Bukittinggi, disusul Putri Nabila Auditia, Siti Masyithah Rahmah, Alfayad Zabihullah serta Adinda Novita Prima Putri dari SMP Negeri 1 Padang.

Sementara untuk jenjang MTsN, peringkat pertama ditempati Kota Padangpanjang, disusul Kota Bukittinggi, Kota Padang, Kota Payakumbuh dan Kota Sawahlunto.

Untuk Jenjang MTsN, peringkat pertama ditempati MTsN Kota Padangpanjang, diikuti MTsN 1 Bukittinggi peringkat kedua dan MTsN Model, MTsN Parak Lawas serta MTsN Bungus Teluk Kabung Kota Padang berada pada peringkat ketiga, empat dan kelima.

Sedangkan untuk peringkat siswa jenjang MTsN, nilai tertinggi diraih Abi Syaibah, disusul Muhammad Zaki dari MTs Negeri 1 Bukittinggi, kemudian Thanya Amoret Alya Murizal dari MTs Negeri Matur Kabupaten Agam, dan Raihan Ananda Alfani dari MTS Negeri Padangpanjang serta Resa Sofia Fikri dari MTs Negeri Koto Nan Ampek Kota Payakumbuh.

[Rilis/Joni Abdul Kasir]