17 Petak Kios di Lembah Anai Terbakar

"kios yang rata-rata menjual makanan khas Sumbar itu tidak bisa diselamatkan dari kobaran api"
Kondisi saat kebakaran terjadi pada 17 kios di sekitar air terjun Lembah Anai. (KLIKPOSITIF/Adil Wandi)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 17 petak kios yang ada di sepanjang air terjun Lembah Anai, Jorong Air Mancur, Nagari Singgalang, Kabupaten Tanah Datar terbakar Sabtu 3 Juni 2017 dini hari. Akibatnya, kios yang rata-rata menjual makanan khas Sumbar itu tidak bisa diselamatkan dari kobaran api.

Menurut keterangan saksi mata, Yasril Koto (43) yang dibagikan via whatsapps grup disebutkan jika kebakaran itu terjadi sekira pkl 01.00 WIB dan saat diketahui api sudah besar. Yasril yang merupakan pengelola air terjun ini langsung meminta bantuan kepada warga serta memberitahu petugas Damkar dan Kepolisian.

Selain itu, sumber api penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan oleh polisi. Namun, api diperkirakan berasal dari warung/kios milik Gusniwati karena saat kebakaran terjadi, kios tersebut tak ada penghuninya.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval membenarkan kebakaran tersebut. Lokasi sendiri berada di Kabupaten Tanah Datar, tapi akses yang terdekat adalah Padangpanjang. Api pun berhasil dijinakkan oleh petugas dari Damkar Padang Panjang, Tanah Datar, Bukittinggi, Kota Pariaman, Padang Pariaman dan Agam.

"Api dapat Dipadamkan atau dinyatakan aman oleh tim Pemadan sekitar pkl 02.30 WIB dan ditaksir kerugian yang diderita mencapai Rp500 juta," tutup Kapolres. (*)

Berikut identitas pemilik kios:

  1. NANA, 55 tahun.
  2. EDAWATI, 58 tahun.
  3. RIKO / DARJI, 35 tahun.
  4. RAJIAH, 65 tahun.
  5. SAFRIZAL / YATIK, 45 tahun.
  6. DARLIS, 53 tahun.
  7. ELMITA, 50 tahun.
  8. MARDIANI, 53 tahun.
  9. GUSNIWATI, 49 tahun.
  10. RENI MASNI, 37 tahun.
  11. MARDIANA, 55 tahun.
  12. PRISKA / MASRONI, 37 tahun.
  13. SYAFRIZAL / SUKARTI, 45 tahun.
  14. ROS ANTE, 65 ... Baca halaman selanjutnya