Empat Rumah Terbakar di Payakumbuh, Satu Meninggal Dunia

"Korban sempat berteriak minta tolong"
Suasana kebakaran di Kelurahan Ikua Koto Dibalai (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Empat rumah semi permanen terbakar di Kelurahan Ikua Koto Dibalai, kawasan Balai Cacang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Payakumbuh, Senin 5 Juni 2017 sekitar pukul 02.30 WIB dinihari. Akibat kebakaran ini, satu orang korban meninggal dunia karena tidak bisa menyelamatkan diri.

Keempat rumah yang terbakar ini merupakan milik M. Nur Jaham, Suwanir, Nasrul, dan Fauzi. Sementara korban meninggal dunia ini diketahui bernama M. Nur Jaham (80), seorang lanjut usia yang menurut keterangan warga sekitar hanya tinggal sendirian di rumah tersebut.

Menurut , Nasrul (63), salah seorang korban kebakaran, api diketahui mulai membesar dari salah satu rumah tetangganya. Menurutnya, saat kejadian dirinya tengah tertidur bersama beberapa orang anggota keluarganya. Ia tersentak ketika mendengar teriakan adanya kebakaran dari warga sekitar. Tak berpikir panjang, ia mengumpulkan anggota keluarganya untuk menyelamatkan diri.

"Saat mendengar teriakan kebakaran, saya langsung membuka pintu lalu membangunkan anak-anak agar berlari ke luar rumah. Api yang cukup besar dan cepat menjalar membuat saya dan keluarga tidak sempat menyelamatkan barang-barang," ujar Nasrul sambil menatap rumahnya yang hangus terbakar.

Menurut keterangan warga sekitar, api berasal dari rumah M. Nur Jaham. Salah seorang warga mengatakan, saat kejadian korban sempat mendengar teriakan minta tolong dari arah dalam rumahnya yang terbakar.

Namun api yang cukup sangat besar membuat  orang yang ada dekat lokasi tidak bisa menyelamatkan M. Nur yang minta tolong.

[Ade Suhendra]