SK Pemberhentian Erisman Tertunda, Ini Alasannya

"Jika sudah masuk, surat tersebut akan segera diproses dan dalam waktu sehari bisa rampung dengan tanda tangan Gubernur"
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

KLIKPOSITIF, PADANG -- Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melalui Kepala Biro Pemerintahan Mardi mengaku hingga Rabu 6 Juni 2017 pukul 14.05 WIB belum menerima surat pergantian pimpinan DPRD Padang.

Jika sudah masuk, surat tersebut akan segera diproses dan dalam waktu sehari bisa rampung dengan tanda tangan Gubernur. "Surat yang akan ditandatangani pak gubernur itu belum masuk, tentu kami sifatnya menunggu," ungkap Mardi.

Menurut Mardi, jika surat sudah ditangan, prosesnya tidak akan memakan waktu lama dan dipersulit, sehari bisa langsung siap. Namun, saat ini gubernur dalam masa cuti tentu akan menunggu sampai akhir masa cuti tersebut. "Gubernur lagi cuti, tapi kan surat belum masuk," tuturnya.

Kabar terakhir yang diterimanya dari Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Padang, mereka baru saja selesai melakukan sidang paripurna pergantian. "Setelah itu mereka buat suratnya, lalu mereka masukan ke kami di Biro Pemerintahan," jelasnya.

Sementara, Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, jika Gubernur izin cuti untuk melaksanakan ibadah umroh sejak Senin 5 Juni 2017 kemarin. Dia menyebut, dalam jadwalnya Gubernur akan kembali pada tanggal 13 Juni mendatang.

"Pak Gubernur menjalankan ibadah umroh sejak kemarin. Insha Allah beliau kembali tanggal 13 Juni ini. Mengenai surat tersebut, sampai saat ini memang belum masuk be Biro Pemerintahan," tuturnya. 

Sebelumnya, Ketua DPRD Padang, Erisman secara resmi sudah diberhentikan dari jabatannya telah dilakukan pergantian jabatan lewat sidang paripurna di ruang utama Gedung DPRD Padang, Jalan Sawahan, Senin 5 Juni 2017 siang. Kursinya diduduki Elly Thrisyanti.

Namun, status tersebut masih disandang sementara menjelang ada surat persetujuan dari Gubernur. Jika semuanya tuntas, pergantian akan langsung dilakukan. Erisman dipecat sebagai Ketua DPRD Padang dan hanya menjadi anggota biasa di Fraksi Gerindra.

Keputusan dewan nomor ... Baca halaman selanjutnya