Disurati Soal Parkir, RSUD Lubuk Sikaping Akui Tak Miliki Lahan Parkir

" Puluhan mobil tersebut parkir sampai dua lapis"
Puluhan mobil plat merah dan mobil pribadi parkir sembarangan di depan RSUD Lubuk Sikaping (KLIKPOSITIF/Man St. Pambangun)

‎KLIKPOSITIF - Jalan utama depan kantor Bupati Pasaman kurang tertata dengan baik. Pasalnya, puluhan mobil plat merah dan mobil pribadi parkir sembarangan di depan RSUD Lubuk Sikaping. Puluhan mobil tersebut parkir sampai dua lapis, sehingga badan jalan yang akan dipergunakan mobil lain untuk lewat semakin kecil.

Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu. ‎Fion Joni Hayes mengatakan, pihaknya sudah berulang kali menyurati pimpinan rumah sakit, namun tidak kunjung diindahkan. "Kita sudah tiga kali menyurati pimpinan RSUD namun tidak juga diindahkan" katanya, Senin 2 Mei 2016.

Ia mengatakan, parkir ini sudah berlapis dua. "Sehingga sangat mengganggu arus lalulintas seeprti kemacetan dan rawan kecelakaan lalulintas," tuturnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, puluhan mobil terparkir disepanjang RSUD hingga ke depan SD N 05 Lubuk Sikaping. "Parkir di ruas jalan utama atau jalan protokol itu sudah berlangsung berbulan-bulan. Awalnya hanya satu lapis tempat parkir, kini sudah menjadi dua lapis,' tambahnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr. Arnida mengaku tidak memiliki tempat parkir untuk itu. "Tempat parkirnya tidak ada lagi," tuturnya.

Ia juga mengaku sudah pernah menerima surat dari pihak kepolisian terkait dengan parkir di ruas jalan tersebut. Namun, ia belum tau akan berbuat apa-apa, sebab belum ada solusinya.

[Man St Pambangun]