10 Pos Pengamanan Akan Dibangun di Kota Padang

Pos Pengamanan Lebaran di kawasan Lubeg Padang pada tahun 2015 yang lalu
Pos Pengamanan Lebaran di kawasan Lubeg Padang pada tahun 2015 yang lalu (polrestapadang.blogspot.com)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Untuk melakukan persiapan menjelang Ramadan, Polresta Padang akan membangun 10 Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2017 di Kota Padang . Pos pengamanan tersebut dibuat agar pemudik ataupun pengunjung lebih merasa aman dan nyaman, baik dari ancaman kriminalitas maupun ancaman lainnya.

" Pos Pengamanan ini dibuat di 10 titik yang telah di bagi agar masyarakat merasa aman saat mudik ataupun liburan ke tempat wisata," ujar Kasat Lantas Polresta Padang , Kompol Asril Prasetya, Jumat 9 Juni 2017.

10 Pos pengamanan tersebut akan didirikan di kawasan Ladang Padi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Simpang Bypass di Kecamatan Lubuk Bagalung, Kuranji, Lubuk Buaya, Simpang Tabing, Danau Cimpago, di Depan Plaza Andalas, Bungus, Seberang Padang dan kawasan Teluk Bayur.

Baca Juga

"Pos ini akan aktif sejak H-7 lebaran hingga H+7 lebaran nanti, atau berakhir setelah arus balik diperkirakan selesai," katanya.

Ia mengatakan, 10 lokasi tersebut merupakan tempat yang krusial dan padat, baik jalur mudik ataupun tempat wisata.

Ia mengatakan dari 10 titik tersebut, petugas pos pengamanan yang bekerja lebih berat, berada di lokasi Ladang Padi karena jalur tersebut merupakan jalur arus mudik Padang -Solok yang biasanya sangat padat serta terdapat beberapa titik yang berpotensi terjadinya longsor di area tersebut.

"Kami berharap agar masyarakat bisa aman dengan didirikannya Pos Pengamanan ini," lanjutnya.

[Halbert Caniago]

Baca Juga

Penulis: Iwan R

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com