Riza Falepi Kunjungi Korban Kebakaran Balai Cacang

"Walikota Riza Falepi langsung melakukan koordinasi dengan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) guna penanganan lanjutan setelah musibah. "
Riza Falepi Kunjungi Korban Kebakaran (Ade Suhendra/Klikpositif)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengunjungi lokasi kebakaran yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan empat rumah habis terbakar, Senin 5 Juni 2017 dinihari, di Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Lingkungan Balaicacang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Kedatangan Walikota Payakumbuh ini didampingi Asisten Pemerintahan Yoherman, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Amriul Dt. Karaiang, Kadis Kominfo Elvi Jaya, dan Kadis Sosial Idris, Camat dan Lurah setempat.

Melihat kondisi rumah dan korban selamat, Walikota Riza Falepi langsung melakukan koordinasi dengan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) guna penanganan lanjutan setelah musibah. Ia juga menginstruksikan kepada Dinas Sosial untuk memberikan bantuan tanggap darurat secepatnya kepada para korban.

”Dinas Sosial kiranya dapat melakukan langkah-langkah tanggap darurat untuk membantu korban. Kepada para korban diharapkan menerima musibah ini dengan sabar dan tawakal kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Walikota.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Amriul Dt. Karaiang, melalui Kepala Dinas Kominfo Elvi Jaya meminta dibuatkan himbauan agar masyarakat dapat melakukan pemeriksaan ulang terhadap instalasi listrik di masing-masing. Sebab menurutnya intalasi yang terpelihara baik dapat mengurangi resiko dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Akibat kebakaran ini, satu korban yang diketahui bernama M. Nur Jaham (80) meninggal dunia dan menghanguskan rumah milik Suwanir, Nasrul, dan Fauzi. Dalam kebakaran ini, 5 unit armada damkar Kota Payakumbuh diturunkan dan di bantu 2 unit armada dari Kabupaten Limapuluh Kota.

[Ade Suhendra]