Polres Bukittinggi Siapkan 10 Pos Pengamanan Mudik

"Titik pos tersebut diantarannya aada di kawasan Jam Gadang, Mandiangin, Panorama, Simpang Jambu Air Aur Kuning"
ilustrasi (KLIKPOSITIF)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Polres Bukittinggi menyiapkan 10 Pos Pengamanan Operasi Ramadniya 2017, untuk mengamankan jalur mudik saat Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. Pos pengamanan tersebut dibuat agar pengendara atau pemudik aman dan nyaman saat melintasi kota Bukittinggi.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Bukittinggi Iptu Dedi Kurnia, di Bukittinggi, Sabtu (10/5) mengatakan, 10 titik pos itu berada di dalam dan luar wilayah kota Bukittinggi.

"Titik pos tersebut diantarannya aada di kawasan Jam Gadang, Mandiangin, Panorama, Simpang Jambu Air Aur Kuning," kata Dedi Kurnia.

Sementara, yang berada di luar wilayah Kota Bukittinggi akan didirikan pos pengamanan di Simpang Padang Lua, Simpang Malalak, Simpang Tanjuang Alam, Simpang Biaro dan Baso.

Pos–pos pengamanan ini akan aktif mulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017 atau selama 16 hari.

Dedi mengatakan, 10 lokasi itu adalah titik yang sangat fital saat arus mudik mapun musim lebaran. Untuk itu, ia berharap masyarakat bisa terlayani dengan baik selama berlangsungnya Operasi Ramadniya 2017.

Sehubungan dengan itu, dalam operasi Ramadniya 2017, Polres Bukittinggi juga menerjunkan 267 personel yang dibantu oleh 12 TNI, 60 Dishub, 60 Satpol PP, 5 Orari dan 10 orang Pramuka. (Hatta Rizal)