Ini Tema Mudik Nasional 2017 Dari Pemerintah

"Tema “Mudik Bareng Guyup Rukun” ini juga dipilih karena mencerminkan nilai-nilai Pancasila yang sejatinya hidup dalam masyarakat Indonesia."
ilustrasi (KLIKPOSITIF)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Nuansa Idul Fitri yang membawa kedamaian dan kesejukan, saat dimana silaturahim diperkuat dengan saling memaafkan. Budaya mudik pun menjadi suatu tradisi yang selalu dinantikan dan mewarnai nuansa Idul Fitri masyarakat Indonesia.

Untuk memberi warna baru pelaksanaan tradisi mudik Idul Fitri tahun 2017 dan sebagai kelanjutan kegiatan Pekan Pancasila yang dirayakan 29 Mei sampai 4 Juni 2017, Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Badan Ekonomi Kreatif menetapkan tema besar mudik nasional yaitu “Mudik Bareng Guyub Rukun”.

Tema ini lahir karena merupakan refleksi kepedulian, kebersamaan, kerukunan, serta berangkat dari akar budaya Indonesia.

Tema “Mudik Bareng Guyup Rukun” ini juga dipilih karena mencerminkan nilai-nilai Pancasila yang sejatinya hidup dalam masyarakat Indonesia.

Pemerintah mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi menyemarakkan tradisi mudik Idul Fitri dengan menggunakan tag #IdulFitri2017. (*)

Sumber: Setneg