Wagub Ingatkan Pelaku Pariwisata Berikan Pelayanan Baik Saat Lebaran

"jangan ada lagi pemalakan, kenaikan tarif serta pungli yang tidak jelas"
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meminta para pelaku pariwisata disemua kabupaten dan kota yang ada di Sumbar untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung di objek wisata, saat lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, sebab merupakan salah satu tujuan perantau atau pemudik saat berkumpul dengan keluarga.

"Diperkirakan lebih dari satu juta perantau akan pulang lebaran tahun ini, untuk itu berikan kesan yang baik kepada mereka untuk menikmati keindahan tempat wisata, jangan ada lagi pemalakan, kenaikan tarif serta pungli yang tidak jelas," kata Nasrul Abit, Rabu (13/6).

Ia menambahkan, jangan sampai orang rantau kecewa pulang kampung akibat dari pelayanan di deerah yang tidak bagus. "Kami mintak pihak keamanan juga bekerja maksimal, serta bupati/walikota mempersiapkan dari sekarang," tuturnya.

Menurut Nasrul Abit, pengunjung tidak hanya perantau datang satu kali saja ke objek wisata, tapi berkali-kali. Selain itu kata Wagub persoalan jalan mudik lebaran kali ini juga menjadi persoalan, pasalnya banyak jalan di Sumbar dalam kondisi rusak. Mulai dari jalan kabupaten dan kota, provinsi serta jalan nasional.

Ia mengaku telah berkoordinasi dengan masing stokholder sesuai dengan tupoksi masing-untuk memastikan persoalan itu selesai. [Joni Abdul Kasir]