82 Pejabat Pemko Payakumbuh Kembali Dirotasi

"Pelantikan dilakukan Walikota Payakumbuh terhadap 24 pejabat eselon III dan 54 pejabat eselon IV, dan 3 Kepala Sekolah"
Walikota Lantik 82 Pejabat (ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Walikota Payakumbuh Riza Falepi kembali merotasi 82 pejabat pemko, Senin 5 Juni 2017 di Aula Balaikota Bukik Sibaluik.

Pelantikan dilakukan Walikota Payakumbuh terhadap 24 pejabat eselon III dan 54 pejabat eselon IV, dan 3 Kepala Sekolah. Riza mengatakan kekosongan jabatan yang terjadi karena karea ASN yang berada diposisi sebelumnya memasuki masa pensiunan dan pindah tugas.

"Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi stagnasi pada setiap organisasi perangkat daerah serta untuk mengupayakan penguatan sistem pemerintahan di Kota Payakumbuh ini," uajr Riza Falepi dihadapan unsur Forkopimda, Sekdako Benni Warlis, Asisten II Amriul Dt. Karayiang, dan sejumlah OPD lainnya.

Ia menjelaskan pelantikan tersebut juga sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja setiap OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh. Sehingga dengan adanya jabatan baru ini, Riza berharap pejabat baru ini dapat menerjemahkan bidang tugas dan fungsi yang diamanahkan dengan mengedepankan kemampuan berkoordinasi dan komunikasi dengan mitra kerja serta OPD terkait lainnya.

"Semoga amanah yang diembankan kepada pemangku jabatan yang baru dapat menjalankannya dan bertanggung jawab atas apa yang telah diberikan kepadanya," kata Walikota Payakumbuh.

Beberapa pejabat eselon III yang menempati pos baru yaitu Ifon Satria sebagai Kepala Kesbangpol, Sofita Yenuris sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Refnisia sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Sri Joko Purwanto sebagai Sekretaris Dinas PU dan Penataan Ruang, dan Erimiati sebagai Sekretaris Badan Keuangan Daerah serta Arif Siswandi sebagai Kabag Perencanaan Penganggaran Setdako.

Kepala Dinas Pendidikan yang telah kosong kurang lebih satu bulan dan diisi oleh AH. Agustion yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Payakumbuh.

Kemudian Yuniri Yunirwan sebagai Sekretaris Inspektorat, Herlina sebagai Inspektur Pembantu ... Baca halaman selanjutnya