19 Juni, Bupati Pasaman Akan Siram Ribuan Petasan

"Ribuan petasan itu merupakan hasil sitaan selama Ramadan"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pasaman, Asmadi menyatakan, ribuan petasan yang disita dari pedagang bakal dimusnahkan usai apel gelar pasukan Ramadniya pada 19 Juni 2017 mendatang.

"Ya benar, ribuan petasan hasil razia jajaran Satpol PP dan Damkar, Polres Pasaman dan Subdenpom 1/4-4 Pasaman selama bulan suci ramadhan ini bakal dimusnahkan," kata Asmadi, kepada KLIKPOSITIF, Rabu 14 Juni 2017.

Pemusnahan petasan yang berdaya ledak tinggi itu, katanya, bakal dilakukan oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, bersama Wakil Bupati Atos Pratama, serta unsur Forkopimda di markas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman.

"Pemusnahan petasan itu sengaja dilakukan untuk memberikan pelajaran kepada para pedagang agar ke depannya tidak menjual petasan lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tibumtranmas Satpol PP dan Damkar Pasaman, Deswin, memastikan ribuan petasan itu bakal dimusnahkan semuanya dengan cara disiram menggunakan air, sehingga tidak bisa dipergunakan lagi.

Dia juga memastikan, petasan hasil sitaan tersebut tidak dijual atau dibagi-bagikan, baik itu kepada masyarakat maupun dibagi-bagikan kepada personil Satpol PP.

“Tidak satupun petasan yang bakal kita tinggalkan, dan tak satu petasan pun yang bakal dibagi-bagikan dan dijual. Ini menanggapi isu masyarakat yang tidak-tidak mengenai personil kita, yang mengatakan bahwa petasan hasil tangkapan itu bakal dijual kembali atau dibagi-bagikan,” katanya.

[Riki Hendra]