Remaja Ini Mampu Sentuh Kabel Tegangan 11.000 Volt Tanpa Cidera

"Dulunya ia takut dengan sengatan listrik, tapi tidak lagi setelah ia memperbaiki pemanas ibunya."
Deepak Jangra terlahir dengan kemampuan langka yakni bisa menahan tegangan listrik hingga 11.000 volt. (India Times.)

KLIKPOSITIF - Seorang remaja di India bernama Deepak Jangra terlahir dengan kemampuan langka yakni bisa menahan tegangan listrik hingga 11.000 volt di tubuhnya tanpa cidera.

Dilansir dari India Times, ia mampu menahan tegangan listrik yang sama dengan yang dibutuhkan untuk menyalakan 500 rumah. Ia bahkan sanggup merendam tangannya ke dalam bak air dengan kabel beraliran listrik di dalamnya.

"Ini anugerah dari Tuhan. Saya merasa sangat istimewa. Saya memiliki kekuatan untuk melakukan hal-hal yang tidak mampu orang lain lakukan," ujarnya.

Ia mengaku kemampuan ini ditemukan secara tidak sengaja. Dulunya ia takut dengan sengatan listrik, tapi tidak lagi setelah ia memperbaiki pemanas ibunya. Waktu itu, tangannya yang memegang obeng besi tak sengaja menyentuh kabel listrik dan ternyata tubuhnya tak mengalami kejutan listrik. Beberapa minggu kemudian, ia mengalami hal yang sama saat mencoba memperbaiki pemutar DVD. Deepak pun menyadari ada sesuatu yang berbeda dengan tubuhnya.

Sejak saat itu, Deepak telah bereksperimen dengan berbagai perangkat dan voltase yang berbeda. Ia telah mencoba bola lampu, kabel tv, pemotong kayu listrik, dan pompa air listrik yang dapat membuat cedera manusia biasa tapi nyatanya ia baik-baik saja.

Untuk mengatasi rasa penasaran berapa batas listrik yang tubuhnya mampu tahan, ia memutuskan memanjat tiang listrik dan menyentuh kabel tegangan tinggi dengan 11.000 volt yang menggerakkan desanya.

"Orang-orang sempat mengira saya gila dan berusaha bunuh diri. Ibu saya sampai memohon-mohon," katanya.

Namun, saat warga desa melihat remaja itu menyentuh kabel dan tidak cedera, semua orang mulai bersorak-sorai. Deepak pun mulai sering diminta untuk memperbaiki peralatan listrik yang rusak. Deepak pernah menemui dokter dan mengikuti serangkaian tes, tapi hasilnya menunjukkan tak ada yang salah dengan tubuhnya. Walau demikian, para ahli ... Baca halaman selanjutnya