BBM Langka di Dharmasraya, Ini Penyebabnya

"kelangkaan tidak hanya terjadi di Pulau Punjung saja, namun merata di seluruh daerah, seperti Gunung Medan, Sungai Rumbai dan Koto Baru."
Petugas di salah Satu SPBU di Dharmasraya Duduk Termenung (Cecep/Klikpositif)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF --Kelangkaan bahan bakar minyak jenis premium dan pertalite terjadi di Dharmasraya sejak tiga hari yang lalu. Petugas beralasan kelangkaan akibat keterlambatan dan pengurangan pasokan.

"Kalau premium sejak tiga hari yang lalu. Kalau pertalite baru sebentar ini habis," ungkap Kato, salah satu petugas pengisian SPBU di Pulau Punjung, kepada KLIKPOSITIF, Jumat 2 Juni 2017.

Menurutnya, kelangkaan tidak hanya terjadi di Pulau Punjung saja, namun merata di seluruh daerah, seperti Gunung Medan, Sungai Rumbai dan Koto Baru.

"Termasuk di SPBU Sialang yang di batas kota," katanya.

Katanya, pasokan normal untuk premium dan pertalite datang satu tangki setiap harinya. Kini, untuk premium hanya datang tiga tangki dalam satu minggu.

"Kalau pertalite hanya setengah tangki," ungkapnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, di pengisian premium tertulis, 'premium habis, sedang dalam pengiriman' sedangkan pada pertalite tertulis 'pertalite habis'.

Pengendara roda dua terlihat mengisi kendaraan di pengisian pertamax. Sementara untuk solar dan bio solar masih terlihat normal.

[Cecep]