Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi di Jalanan Kota Solok, Ini Penyebabnya

"pria ini ditangkap petugas setelah kabur dari sergapan polisi setelah transaksi sabu di sekitar lokasi tersebut"
Barang bukti sabu yang ditemukan petugas dari seorang pria paruh baya di Kota Solok. (istimewa)

KOTA SOLOK, KLIKPOSITIF -- Seorang pria berusia 47 tahun ditangkap oleh personel Polres Kota Solok di Jalan Prof. Hamka RT 01 RW 01, Kelurahan KTK, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Jumat 16 Juni 2017 dinihari.

Bukan tak beralasan, pria ini ditangkap petugas setelah kabur dari sergapan polisi setelah transaksi sabu di sekitar lokasi tersebut.

Wakapolres Solok Kota, Kompol Sumintak kepada wartawan mengatakan, penangkapan terhadap pria yang diketahui bernama Zami (47) tersebut bermula dari kecurigaan masyarakat terhadap satu unit mobil Suzuki Katana nopol BA 1741 PF.

Masyarakat yang menduga ada transaksi narkoba memberitahukan kepada petugas. Benar saja, saat petugas datang, pelaku ini langsung melarikan diri. Petugas pun melakukan pengejaran dan berhasil menghentikannya di lokasi penangkapan, Jalan Prof. Hamka.

Ketika petugas melakukan penggeledahan, pelaku pun terlihat membuat sesuatu ke jalan. Ternyata yang dibuang oleh pelaku ini adalah narkoba jenis sabu.

"Makanya, personel yang ada di lapangan langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti berupa satu paket kecil sabu, satu unit handphone dan mobil yang digunakan pelaku," papar Sumintak.

Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan petugas Polres Kota Solok dan sedang melakukan pengembangan terhadap kasus ini. "Kami masih melakukan pengembangan," tutup Sumintak.

[Syafriadi]