Dua Pegawai SMA 1 Guguak Limapuluh Kota Terjerat OTT Pungli

"Dua pegawai yang berjenis kelamin wanita tersebut telah melakukan praktek jual beli bangku sekolah"
Ilustrasi (Net)

LIMAPULUHKOTA, KLIKPOSITIF -- Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) menangkap dua pegawai administrasi SMA 1 Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukannya pada Jumat 16 Juni siang.

Dalam penangkapan tersebut, tim menduga dua pegawai yang berjenis kelamin wanita tersebut telah melakukan praktek jual beli bangku sekolah.

Namun tim saber pungli setempat belum memberikan keterangan jelas soal modus yang dilakukan oleh kedua perempuan tersebut.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis mengatakan, kedua pegawai tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres setempat.

"Benar ada dua pegawai sekolah itu terjerat OTT, sekarang mereka sedang diperiksa oleh petugas dan tim saber pungli," katanya pada KLIKPOSITIF.

Ia mengungkapkan, dalam operasi tangkap tangan tersebut, tim mengamankan uang dengan jumlah Rp88 juta yang diduga merupakan hasil jual beli bangku di sekolah tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan merinci soal indentitas kedua pelaku pungutanl liar di dunia pendidikan tersebut.

"Kami masih memeriksa mereka, untuk informasi selanjutnya akan dikabari lagi," pungkas Haris.

[Arya Irfanus]