Ribuan Personel Gabungan di Padang Siap Amankan Pemudik

"Ribuan personel itu akan disebar di tujuh Pos Pengamanan (Pospam) dan tiga Pos Pelayanan (Posyan) yang didirikan sejak Minggu siang"
ilustrasi apel gabungan. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Untuk menggelar Operasi Ramadniya yang akan dimulai Senin 18 Juni 2017 besok, Polresta Padang telah mempersiapkan 1032 orang personel gabungan dari TNI, Polri serta instansi pemerintahan lainnya. Ribuan personel itu akan disebar di tujuh Pos Pengamanan (Pospam) dan tiga Pos Pelayanan (Posyan) yang didirikan sejak Minggu siang.

"Kita telah menyiapkan Pospam dan Posyan yang prima bagi masyarakat dan menurunkan sedikitnya 300 orang personel Kepolisian dari Polresta Padang," ujar Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman, Minggu 17 Juni 2017.

Dia menambahkan, dalam Operasi Ramadniya ini instansi lain juga dilibatkan seperti dari Kodim 0312/ Padang sebanyak 12 personel, Satpol PP Kota Padang (200 personel), Dinkes (18 personel), Senkom Kota Padang (70personel), Basarnas Kota Padang (54 personel), Dishub Kota Padang (100 personel).

Kemudian, BPBD Kota Padang (80 personel), PMI Kota Padang (18 personel), Baywatch Kota Padang (24 personel), Dinas PU Kota Padang (20 personel), Pramuka (40 personel) dan Dinas Pemadam Kebakaran juga menurunkan 100 prang personel yang siap memberikan kenyamanan bagi pemudik.

"Dalam hal ini kami juga akan melibatkan personel dari Sat Brimob Polda Sumbar untuk ditempatkan di lokasi yang dinyatakan sangat rawan seperti di Pospam terpadu dan lokasi yang sangat rawan kriminalitas dan rawan kecelakaan," sambungnya.

Dia mengatakan, bahwa seluruh personel tersebut akan menggelar apel pada Senin 18 Juni 2017 di Lapangan Imam Bonjol pada pukul 08.00 WIB. Seluruh personel itu juga akan ditempatkan pada 10 pos yang telah direncanakan sebelumnya yaitu Pospam Lubukbuaya, Pospam Tabing, Pospam Danau Cimpago, Pospam Lubukbegalung, Pospam Kuranji, Pospam Bungus dan Pos Pam terpadu Ladang Padi.

"Selain itu juga ada tiga Pos pelayanan yang kami dirikan di tempat rawan yaitu Posyan Plaza Andalas, Posyan Trans Mart dan Posyan Basko," lanjutnya.

Dia mengimbau para ... Baca halaman selanjutnya