Mudik Lebaran 2017, Kondisi Jalan Padang-Painan Dikeluhkan Pengendara

"Di jalan tersebut masih banyak ditemui lobang dan tumpukan material titik longsor yang mengakibatkan jalan licin"
Kondisi jalan Nasional Padang-Painan yang licin dan rawan longsor. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi ruas Jalan Nasional Padang-Painan, tepatnya di sekitaran bukit Bungus Teluk Kabung, Kota Padang yang akan dilalui para pemudik tahun ini. Di jalan tersebut masih banyak ditemui lobang dan tumpukan material titik longsor yang mengakibatkan jalan licin.

Pantauan KLIKPOSITIF, di ruas Jalan Nasional tersebut masih terlihat banyak material tanah bekas longsor sekaligus pengerukan alat berat. Terlebih di sekitar tikungan Kelok Jariang, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang hingga memasuki perbatasan Kabupaten Pessel yang juga rawan kecelakaan.

"Seharusnya kondisi jalan seperti ini secepatnya diperbaiki. Jadi pengguna jalan tidak kerepotan dan tidak merasa was-was saat melintas," jelas Nasri (27), salah seorang pengendara yang hampir setiap hari melintas di kawasan tersebut.

Di sepanjang jalan yang dipenuhi tumpukan material lonsoran tanah ini memang terlihat imbauan untuk berhati-hati terhadap pengendara yang menggunakan jalur mudik Lebaran. Selain itu, sejumlah alat berat pun terlihat standby di sekitar lokasi jalan tersebut.

"Kalau cuaca hujan seperti ini akan ada longsor lagi. Jadi, jalur ini kurang aman untuk dilewati, selain itu akan banyak pengendara yang terjebak macet jika sewaktu-waktu ada longsor di jalur ini," ulasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]