Kasus Pungli di MTsN Model Padang, Baru Lima Saksi yang Diperiksa

"Kemungkinan ada 25 saksi yang akan diperiksa"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Unit Tindak Pidana Korupsi Polresta Padang telah memeriksa lima orang saksi dalam kasus pungutan liar yang dilakukan oleh kepala sekolah MTsN Model Padang beberapa waktu lalu. 

"Hingga saat ini baru lima orang saksi yang kami periksa, kemungkinan ada sekitar 25 orang saksi lagi yang akan diperiksa," ujar Ketua tim Saber Pungli Kota Padang, AKBP Tommi Bambang Irawan, Senin 19 Juni 2017.

25 orang tersangka lainnya yang akan diperiksa tersebut masih merupakan korban dalam pungutan liar yang dilakukan oleh Kepala Sekolah dengan inisial CK dan Wakil Kepala Sekolah bidang Humas dengan inisial RJ.

Ia mengatakan, hingga saat ini belum ada satupun keterangan saksi yang menyebut nama lain yang memungkinkan adanya tersangka baru dalam kasus pungutan liar tersebut.

"Kalau untuk tersangka baru, hingga saat ini masih belum ada, tapi kami akan terus melakukan penyidikan terkait adanya keterlibatan pihak lain," lanjutnya.

Ia mengatakan kemungkinan adanya tersangka baru akan terlihat saat adanya keterangan baru dari saksi yang akan diperiksa.

"Kalau ada keterangan dari saksi yang menyatakan adanya keterlibatan pihak lain, kami akan tindak," sambungnya.

Ia mengimbau seluruh instansi di Kota Padang agar tidak bersentuhan dengan pungutan liar yang akan merugikan masyarakat.

"Kami sudah berikan peringatan jauh-jauh hari sebelum penindakan ini, jadi kalau masih ada yang bermain, kami akan terus menindak," tutupnya.

Baca berita terkait : Dua Pimpinan MTsN Model Padang Terjaring OTT, Ini Modusnya

[Halbert Caniago]