Ribuan Mustahik Terima Paket Lebaran dari Baznas Payakumbuh

"pembagian paket lebaran ini diberikan serentak di lima kecamatan yang ada di Payakumbuh"
Wakil Ketua Baznas Payakumbuh Serahkan Paket Lebaran Kepada Muzaki (Ade Suhendra/Klikpositif)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebanyak seribu lebih mustahik kaum dhuafa terima bantuan konsumtif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Payakumbuh, Sabtu 17 Juni 2017.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Baznas Payakumbuh Amran Husni di Masjid Asy Syiffa, RSUD Adnan WD Payakumbuh.

Amran Husni mengatakan, pembagian paket lebaran ini diberikan serentak di lima kecamatan yang ada di Payakumbuh. Bantuan ini sendiri menurutnya bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan kaum dhuafa di Kota Payakumbuh sekaligus memberikan kebahagiaan untuk lebaran nanti.

"Semoga tahun depan penerima zakat ini dapat menjadi pemberi zakat dan yang paling utama adalah memberikan kebahagian dihari lebaran," kata Amran Husni kepada KLIKPOSITIF usai membagikan beberapa paket lebaran untuk warga di Kecamatan Payakumbuh Utara ini.

Ia menjelaskan untuk satu bantuan paket konsumtif ini, perorangnya mendapatkan sejumlah uang yang nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhannya dihari lebaran. Sebelumnya, Baznas Payakumbuh telah menyalurkan beberapa program bantuan lain seperti zakat mahasiswa untuk keperluan studi dan bedah rumah warga yang membutuhkan.

"Bantuan paket konsumtif ini senilai Rp500.000 per orangnya yang diterima oleh seribu lebih kaum dhuafa di lima kecamatan seperti Payakumbuh Utara, Payakumbuh Barat, Payakumbuh Timur, Payakumbuh Selatan, dan Latina," ujar dosen di IAIN Bukittinggi ini.

Ia berharap bantuan ini sendiri nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga untuk kebutuhan lebaran. Insya Allah, nanti bantuan paket konsumtif ini juga akan dibagikan oleh Walikota Payakumbuh di Kecamatan Payakumbuh Selatan," ujar Amran Husni didampingi Anton, salah seorang tim Baznas Payakumbuh.

[Ade Suhendra]