Dua Trafict Light di Dharmasraya Sering Diabaikan Pengendara

"Di Pasar Sungai Rumbai ada, tapi jujur tidak berfungsi maksimal digunakan. Karena lebar jalan tidak sesuai dengan besaran trafict nya yang ada."
Salah Satu Trafict Light di Dharmasraya (Cecep/klikpositif)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF -- Kepala Dinas Perhubungan Dharmasraya, Bobby mengakui dua dari enam trafict light yang ada di Dharmasraya tidak difungsikan dengan maksimal.

"Di Pasar Sungai Rumbai ada, tapi jujur tidak berfungsi maksimal digunakan. Karena lebar jalan tidak sesuai dengan besaran trafict nya yang ada. Selain itu, karena berdiri di simpang tiga. Makanya sering diabaikan masyarakat," ungkapnya pada KLIKPOSITIF, Senin 19 Juni 2017 usai Apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Singgalang 2017, yang digelar sore hari di halaman kantor Bupati Dharmasraya.

Jelang padatnya pemudik yang memalui Dharmasraya, katanya pihaknya telah memperbaiki satu unit trafict light, yakni di kasawan simpang empat Sikabau.

"Terakhir yang rusak di simpang empat Sikabau. Reelaynya rusak, dan sudah kami ganti. Kini sudah hidup. Yang berfungsi baik, di Pulau Punjung, Sikabau, Gunung Medan, dan Koto Baru," ungkapnya.

Dia berharap, masyarakat selalu mematuhi lampu petunjuk trafict light. Sebab, salah satu penyebab kecelakaan memang karena seringnya pengendara yang melanggar.

"Diprediksi H-3 volume sudah mulai padat. Menghindari kecelakaan, mari kita patuhi lampu petunjuk trafict light," imbaunya.

[Cecep]