Baznas Dharmasraya Peduli Berikan Zakat Kepada 443 Muzaki

"Masing-masing menerima Rp 600 ribu, dengan total Rp 265,8 juta."
Bupati Dharmasraya Sutan Riska (ist)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya menyerahkan zakat pada petugas K3 dan guru non Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin 19 Juni 2017 bertempat di auditorium kantor Bupati.

Program yang dinamakan Baznas Dharmasraya peduli ini menyerahkan zakat intensif kepada 443 orang guru sukarela SD, SMP, SMA. Masing-masing menerima Rp 600 ribu, dengan total Rp 265,8 juta.

Selain itu, BAZNAS menyerahkan pada 100 petugas K3, yang mana juga mendapatkan masing-masing uang sebesar Rp 600 ribu dengan dana sebesar Rp 60 juta.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, zakat dapat berfungsi sebagai sarana perwujudan social, seperti pengentasan kemiskinan.

"Zakat juga dapat meringankan pembiayaan pendidikan, pertolongan terhadap orang-orang yang menderita, dan kaum dhuafa, serta kegiatan social lainnya," sebutnya.

Kepada penerima zakat atau mustahik, bupati berharap agar dapat memanfaatkan uang dengan semaksimal mungkin. " Yang terpenting tentu untuk kebutuhan sehari-hari," harapnya.

Dia juga berharap dari tahun ke tahun, mustahik di Dharmasraya berkurang. "Ke depan bukan kita lagi yang menerima zakat, kalo bisa kita yang berzakat lagi," imbaunya.

[Cecep]