Kapolres Pasaman : Korban Bunuh Diri Pernah Mengalami Gangguan Kejiwaan

"Korban pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa di Padang sebanyak dua kali"
Ilustrasi (Net)

 PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Seorang pemuda bernama Riwal (22) warga Jorong Pasar Ladang Panjang Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman-Sumbar, nekat bunuh diri di rumahnya, Selasa 22 Juni 2017.

Riwal meninggal dunia di Puskesmas Ladang Panjang, setelah meminum racun serangga jenis Dupont Lannate. (Baca : Bunuh Diri, Pemuda di Pasaman Ini Minum Racun Serangga).

"Berdasarkan keterangan personil kita di lapangan, korban Riwal sebelumnya pernah mengalami gangguan kejiwaan karena pengaruh narkoba. Dia juga pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa di Padang sebanyak dua kali," kata Kapolres Pasaman, AKBP Reko Indro Sasongko.

Sesaat sebelum kejadian, terang Reko, korban pergi kepasar. Setelah itu, kembali ke rumah. Kira-kira setengah jam kemudian, korban lari-lari disamping rumahnya sendiri.

"Mengetahui hal itu, adik korban membawa korban ke dalam kamarnya. Di dalam kamar, korban berteriak kepanasan dan langsung dilarikan oleh adiknya ke puskesmas. Di dalam perjalanan, korban pingsan dan dinyatakan meninggal dunia setelah sampai di puskesmas," terang Kapolres.

[Riki Hendra]