Pakistan Menahan Seorang Pengendara Singa di Jalan

" Hal itu dilakukan setelah tersebar video di media sosial kata pihak kepolisian setempat."
Polisi Pakistan menangkap seorang pria yang membawa singa peliharaannya untuk berjalan-jalan di malam hari di kota pelabuhan Karachi (pixabay)

KLIKPOSITIF - Polisi Pakistan menangkap seorang pria yang membawa singa peliharaannya untuk berjalan-jalan di malam hari di kota pelabuhan Karachi. Hal itu dilakukan setelah tersebar video di media sosial kata pihak kepolisian setempat.

Menjaga kucing liar sebagai hewan peliharaan tidak biasa di Pakistan. Pengusaha kaya juga telah diketahui mengoperasikan kebun binatang secara pribadi dan kadang-kadang memamerkan binatangnya untuk umum.

Dilansir dari laman reuters, video singkat tersebut menunjukkan singa yang jinak sedang duduk-duduk di belakang sebuah truk pick-up. Pemilik hewan itu merupakan seorang Pebisnis yang bernama Saqlain Javed ditangkap pada Rabu (28/6) namun kemudian dibebaskan dengan jaminan.

"Pria itu berkeliling dengan singa di dekat pasar lokal dan ini adalah masalah yang membahayakan kehidupan publik dan properti," kata inspektur polisi senior Muqadas Haider.

Javed memiliki izin untuk menjalankan kebun binatang pribadi dan merawat anak singa,namun tidak diizinkan mengangkut hewan tersebut ke jalanan kota. Singa tersebut telah kembali ke rumahnya saat polisi berkonsultasi dengan departemen satwa liar untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

Javed tidak segera berkomentar namun polisi mengatakan bahwa dia mengaku membawa pulang hewan tersebut setelah melakukan kunjungan ke dokter hewan. "Kami memiliki detail keamanan yang memantau properti tersebut untuk memastikan singanya tidak dilepas," tambah Haided.