Tidak Difungsikan, Pasar Rakyat Payakumbuh Berubah Fungsi Jadi Tempat Mesum

"Trantib ada yang menjaga, namun hanya sampai pukul 01.00 Wib. Setelah itu baru para pemuda tersebut datang ke sana"
Pasar Rakyat Payakumbuh yang dibangun dengan APBD tahun 2015, hingga saat ini belum difungsikan (KLIKPOSITIF/Arya I)

PAYAKUMUH,KLIKPOSITIF -- Pasar Rakyat Pusat Payakumbuh ll yang terletak di daerah Padang Kaduduak, dibangun pemerintah kota Payakumbuh dengan menggunakan APBD sebanyak 4,9 miliyar yang tahun anggaran 2015, dan selesai pada tahun 2016 tersebut, berubah fungsi menjadi lokasi mesum serta tempat mengkonsusmi narkoba oleh para pemuda di daerah itu.

BACA JUGA: Ini Tanggapan Pemko Payakumbuh Terkait Pemberitaan Pasar Rakyat

Pasar yang memiliki tiga gedung lapak kaki lima, enam gedung pertokoan masing-masing memiliki 10 petak toko, satu gedung toilet dan satu kantor tersebut menjadi lokasi pemakai narkoba dan tempat mesum karena minim penerengan dan lokasinya dikelilingi kebun masyarakat.

Menurut salah seorang warga bernama alis, di Payakumbuh, Senin (3/7) mengatakan, ia melihat ada beberapa orang petugas trantib pasar menjaga lokasi tersebut. Namun, trantib tersebut hanya berjaga sampai pukul 01 dini hari.

"Trantib ada yang menjaga, namun hanya sampai pukul 01.00 Wib. Setelah itu baru para pemuda tersebut datang ke sana," kata Alis.

Alis menjelaskan, pemuda tersebut bukanlah pemuda yang berasal dari sekitaran lokasi pasar,melainkan dari daerah luar. Alis menambahkan, 15 hari yang lalu, masih di bulan ramdhan, ia bersama warga sekitar pernah menangkap pasangan mesum di pasar tersebut.

"Kemaren kita menangkapan pasangan mesum di pasar ini,dan kita serahkan ke LPM," lanjut Alis.

Alis berharap, pasar ini segera di fungsikan dan diberi penerangan.

Menanggapi Pasar Rakyat Pusat Payakumbuh II dikatakan sebagai lokasi mesum dan tempat pesta narkoba, kepala dinas koperasi dan UMKM, Dahler mengatakan tidak tahu kapan di operasikan pasar itu. Soalnya yang berjualan tidak mau ... Baca halaman selanjutnya