Bermain Imbang dengan Myanmar, Fachri: Beruntung Tidak Kalah

"laga itu tidak berakhir seperti yang diinginkan oleh publik sepakbola tanah air atau Fachri sendiri"
Timnas U-16 vs Myanmar U-16 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- PelatihTim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia, Fachri Husaini mengaku menerima hasil imbang melawan Myanmar. Bahkan, dia menyebut timnya beruntung tidak sampai kalah di laga tersebut.

Timnas U-16 menjalani laga perdana grup A Piala AFF U-15 melawan Myanmar di Chonburi, Thailand, Minggu 9 Juli 2017. Sayangnya, laga itu tidak berakhir seperti yang diinginkan oleh publik sepakbola tanah air atau Fachri sendiri. Sebab, timnas U-16 ditahan imbang oleh Myanmar dengan skor, 2-2.

Bahkan, skuat Merah Putih hampir saja menelan kekalahan jika tidak mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Hasil seri 2-2 dengan cara bermain seperti tadi yang banyak melakukan kesalahan membuat ini realistis.

"Terutama pada babak pertama banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu," ujar Fachri usai laga.

Sejatinya, timnas U-16 sempat unggul lebih dahulu pada menit ke-3 melalui Rendy Juliansyah. Namun, Myanmar bisa membalas dua gol sekaligus pada menit 28 dan 29.

Skuat Garuda Muda akhirnya selamat dari kekalahan setelah bisa menyamakan kedudukan melalui tembakan Miftahul Husyen Rahmatullah. Gol itu tercipta pada menit ke-82. "Gol Husyen di menit-menit terakhir, kami beruntung," kata Fachri.

Berikutnya, timnas U-17 akan menghadapi laga berat yakni melawan tuan rumah, Thailand. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan pada 11 Juli 2017. (*)

sumber : bola.net