Pemkab Pasaman Bersiap untuk Pecahkan Rekor MURI

"Bambu tersebut akan digunakan untuk membuat meriam bambu di Bukit Tak Jadi, Kecamatan Bonjol"
Rapat koordinasi pemecahan rekor MURI di Pasaman. (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Bupati Pasaman, Yusuf Lubis memerintahkan kepada seluruh kabinetnya mencari 1821 batang bambu untuk memecahkan rekor MURI. Bambu tersebut akan digunakan untuk membuat meriam bambu di Bukit Tak Jadi, Kecamatan Bonjol.

Kegiatan pemecahan rekor MURI direncanakan akan digelar pada Jumat 14 Juli 2017. Disebut Bupati, waktu mencari bambu tersebut hanya tinggal hitungan hari dan rencananya akan dibuat meriam bambu dengan panjang 1,5 meter.

Hingga saat ini, Bupati Pasaman masih menggelar rapat persiapan untuk mencari bambu tersebut di lantai III bersama Wabup Pasaman, Atos Pratama, Kepala OPD, Walinagari dan Camat se-Pasaman.

"Kita harus siap dengan janji untuk menghadirkan 1821 batang meriam bambu. Kita harus bertanggung jawab semuanya," tegas Yusuf Lubis dalam rapat yang masih berlangsung.

Acara memecahkan rekor MURI ini akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Semuanya harus disiplin, jangan ada yang berniat membatalkan pemecahan rekor ini.

Momentum memecah rekor Muri ini dalam rangka memperingati detik-detik Perang Paderi 1821 dan HUT RI. Makanya, jumlah meriam bambu disediakan sebanyak 1821 batang.

[Man St Pambangun]