LELANG PROYEK FISIK: Wakil Bupati Pasaman Minta Rekanan Bersikap Profesional Dalam Mengarap Proyek Pemerintahan

"Kita serahkan kepada ULP sepenuhnya dalam memproses lelang proyek tersebut. Kita hanya mengawasi kerja ULP"
Atos Pratama (kiri) bersalaman saat dilantik menjadi Wakil Bupati Pasaman oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Gubernuran Sumbar (Net)

KLIKPOSITIF -- Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, mengingatkan kepada rekanan yang akan berpartisipasi dalam tender berbagai proyek di Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk profesional dalam melakukan penawaran.

"Ya kami minta kepada rekanan agar profesional saja dalam mengikuti tender, baik membuat penawaran maupun proses yang lainnya," kata Atos Pratama kepada KLIKPOSITIF saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 4 Mei 2016.

Saat ini, sebut Atoz, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah sudah menyerahkan sejumlah paket proyek fisik kepada ULP untuk dilelang. Nilainya tentu miliaran rupiah, mulai dari pembangunan jalan, irigasi, gedung dan lainnya.

Kendati demikian, mantan Anggota TNI AD itu menyebut bahwa pihaknya tidak akan ikut campur atau interpensi soal itu. "Kita serahkan kepada ULP sepenuhnya dalam memproses lelang proyek tersebut. Kita hanya mengawasi kerja ULP," ujarnya.

Di samping itu, Atos mengingatkan para rekanan agar bekerja sesuai spek yang telah ditetapkan, sehingga hasil dan kualitas kerja bisa bertahan lama.

"Pasaman ini adalah kampung kita, tentu rekanan yang akan bekerja harus memikirkan kualitas kerjanya supaya apa yang dibangun bisa bertahan lama dan bisa dimanfaatkan masyarakat Pasaman," katanya.

Soal siapa yang menang dan mendapatkan proyek dalam lelang tersebut, lanjut Atos sudah pasti ada ketentuan dan aturan mainnya di ULP, karena ULP lah yang akan menilai nantinya, layak atau tidaknya suatu perusahaan yang ikut tender dimenangkan.

"Sesuaikan saja dengan aturan yang berlaku. Jangan salah dalam bertindak, karena bisa berujung kepada tindak pidana nantinya," kata Atoz mengingatkan.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Pasaman, Ewilda mengaku sudah menyerahkan sejumlah paket proyek kepada ULP untuk dilelalang atau ditender.

"Ya sudah kita serahkan, berapa jumlah paketnya saya tidak hafal betul," sebut Ewilda. (Man St ... Baca halaman selanjutnya