Rapimnas Diharapkan Bangkitkan Kembali Gerkan Koperasi Untuk Ekonomi Kerakyatan

"Rapimnas ke 3 digelar guna membangkitkan kembali gerakan perkoperasian yang merupakan cikal bakal ekonomi kerakyatan yang ada di Indonesia."
Rapimnas Koperasi di Makaasar (KLIKPOSITIF/Buyung)

MAKASSAR,KLIKPOSITIF-- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Kongres Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) ke 3 di gelar di Grand Clarion dan Covention Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 12 Juli 2017.

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Pusat HM Nurdin Halid, di Makasar mengatakan, Rapimnas ke 3 digelar guna membangkitkan kembali gerakan perkoperasian yang merupakan cikal bakal ekonomi kerakyatan yang ada di Indonesia.

Rapimnas dan Kongres ini mendorong gerakan koperasi sebagai tiang ekonomi kerakyatan di Indonesia yang handal dan tangguh di era persaiangan ekonomi Global dunia.

Ketua Panitia Rapimnas Dekopin ke tiga Makassar Amar Hanafiah Sulaiman menambahkan sejak 11 Juli 2017 telah terdaftar sebanyak 1000 orang utusan dari daerah Se Indonesia mulai dari Dewan Pakar, Dekopinwil, Dekopinda serta gerakan Koperasi dan Kepala Dinas Koperasi Se Indonesia.

"Rapimnas ini berlangsung selama lima hari di mulai sejak tanggal 11 Juli dan berakhir 15 Juli 2017 mendatang,"Kata Amar Hanafiah Sulaiman.

Rapimnas dan Kongres ke tiga Dekopin di awali dengan Lounching Tabungan "Sobatku" (Simpanan Online Sahabatku) yang di motori oleh Koperasi Nasional yakni KSP Sahabat Mitra Sejati bekerja sama dengan Kementrian Negara Koperasi Indonesia. (Buyung)