Dua Kepala Daerah di Sumbar Ini Masuk Nominasi Nirwasita Tantra

"Bersama 10 kabupaten lainnya, telah dilakukan penilaian tahap akhir yakni sesi pemaparan oleh masing-masing kepala daerah."
Sutan Riska Bersama Tim Independen Kemen LHK (Cecep/Klikpositif)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF -- Dua kabupaten di Sumbar yakni Dharmasraya dan Pesisir Selatan menjadi nominator penerimaan penghargaan Nirwasita Tantra Award 2017.

Bersama 10 kabupaten lainnya, telah dilakukan penilaian tahap akhir yakni sesi pemaparan oleh masing-masing kepala daerah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan optimis memperoleh hasil optimal. Sebab, selain Dharmasraya telah mampu meraih peringkat dua pada pemberian penghargaan tahun lalu, bupati juga semakin komit dalam persiapan pelestarian lingkungan hidup.

"Komitmen ini telah kita lakukan sejak awal, hingga saat ini. Sebelumnya kita berhasil meraih terbaik dua, dan kita berharap tahun ini kita menjadi yang terbaik," tegasnya di hadapan tim independen Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

Selain Dharmasraya dan Pesisir Selatan, 10 Kabupaten lainnya yang juga melakukan penilaian akhir yakni Kabupaten Jombang, Tulung Agung, Malang, Lumajang, Tanjung Jabung Timur, Kerinci, Lamongan, Sukoharjo, Madiun, dan Kabupaten Sleman.

Nirwasita Tantra Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bagi kepala daerah yang berkomitmen tinggi terhadap pelestarian lingkungan hidup.

[Cecep]