Ini Penyebab Wanita Paruh Baya Gantung Diri di Panorama Bukittinggi

"IG diduga bunuh diri akibat menderita depresi berat"
ilustrasi (istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Pihak Kepolisian di Bukittinggi mengungkap penyebab IG (52), wanita paruh baya yang menetap di RT 4 RT 2 Panorama, Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang, Bukittinggi-Sumbar yang mengakhiri hidup dengan gantung diri di rumahnya.

Kaur Iden Satreskrim Polres Bukittinggi, Bripka Arlen Anderson mengungkapkan, IG diduga bunuh diri akibat menderita depresi berat. "Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, beliau punya beban pikiran yang sulit sekali diatasi," sebutnya dalam rekaman wawancara yang dihimpun KLIKPOSITIF, Kamis 13 Juli 2017.

Dia melanjutkan, IG mengalami persoalan pelik dengan keluarganya sendiri, sehingga dia membuat keputusan nekat mengakhiri hidup dengan menggunakan kain gorden. "Apalagi, salah satu keluarganya sebelum ini diamankan Polisi karena tersangkut sebuah kasus," pungkasnya.

Menurut Bripka Arlen, kasus ini murni bunuh diri karena tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh IG. Sebelumnya, sekitar pukul 02.20 wib Kamis 13 Juli 2017, IG ditemukan tewas dengan keadaan tergantung di dalam toilet rumahnya dan ditemukan pertama kali oleh anaknya Rahmat.

[Hatta Rizal]