Ini Tanggapan Dewan Terkait Laporan Masyarakat Ke Ombudsman

"Seharusnya masyarakat memang kritis seperti itu untuk menggugat apa yang tidak sesuai aturan yang berlaku"
ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mendukung pelaporan terhadap Pemko Padang yang dilakukan oleh Kelompok Masyarakat Peduli Kota Padang atas dugaan maladministrasi dan penyalahgunaan prosedur dalam pembangunan Supermarket Transmart ke Ombudsman Sumbar, pada Senin 10 Juli 2017.

BACA JUGA: Diduga Langgar Perda Tata Ruang, Pemko Padang Dilaporkan ke Ombudsman

"Seharusnya masyarakat memang kritis seperti itu untuk menggugat apa yang tidak sesuai aturan yang berlaku," ujarnya saat dihubungi KLIKPOSITIF, Kamis 13 Juli 2017.

Ia mengatakan bahwa DPRD akan mendukung masyarakat selama itu sesuai dengan aturan yang berlaku dan memenuhi segala unsur yang ada.

"Kalau tidak berhubungan dengan Pilkada, kami akan mendukung pelaporan tersebut. Asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku," sambungnya.

Menurutnya pihak yang melaporkan seharusnya juga melihat beberapa lokasi lainnya yang berada di Jalan Katib Sulaiman yang bukan merupakan perkantoran.

"Setahu saya, di Jalan Katib Sulaiman itu tidak boleh ada bangunan komersil. Sekarang lihat saja, sudah banyak bangunan yang dipergunakan untuk perdagangan di sana," lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa banyak hal dari Pemko Padang yang bermasalah seperti pembangunan Jalan Baypas dan pembangunan lainnya.

"Seharusnya masyarakat juga melaporkan hal lain seperti beberapa pembangunan di Kota Padang yang masih belum rangkum hingga saat ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra, Delma Putra mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait pelaporan tersebut.

"Kami akan cek dulu kebenarannya dan kami akan menelusiri pelaporan yang dilakukan oleh ... Baca halaman selanjutnya