Menghindari Sepeda Motor, Truck Pengangkut Batu Bara Rebah Kuda di Dharmasraya

"kecelakaan terjadi karena dirinya menghindari pengendara motor yang berhenti mendadak di depannya"
Ilustrasi (Klikpositif)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF -- Truck bermuatan batu bara dengan nomor polisi BA 9639 BU, rebah kuda di Jalan Lintas Sumatera KM 1, Jorong Sungai Sangkir, Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Kamis 13 Juli sekira pukul 19.30 WIB.

Beruntung, supir yang diketahui bernama Candra (57), tidak mengalami luka serius. Namun, sempat terjadi kemacetan beberapa jam untuk mengangkat kembali tumpukan batu bara yang tertumpah.

Candra menyebut, kecelakaan terjadi karena dirinya menghindari pengendara motor yang berhenti mendadak di depannya saat memasuki pengerjaan jalan rigit beton. Karena membanting stir ke kanan, namun ketinggian jalan berbeda, maka truk menjadi rebah kuda.

"Saya melaju dari Muaro Bungo hendak ke Pakanbaru. Tiba-tiba ada rem mendadak, saya langsung menghindar ke kanan agar tidak tertabrak. Tapi, jadi rebah kuda, karena jalan tidak rata karena pembangunan beton," ujarnya.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya, AKP Erman, membenarkan telah terjadi laka tunggal satu unit mobil truk angkutan batu bara di TKP, dengan keadaan rebah kuda. Kasus laka laka lantas Ditangani pihak laka lantas Polres Dharmasraya.

"Kami langsung ke TKP untuk menyelidiki dan mengatur laju lalulintas. Meminta keterangan sopir dan saksi. Kerugian ditaksir jutaan," ujarnya.

[Cecep]