Ini Harapan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Bupati Tanah Datar Siap untuk Wujudkan

"Bupati : Segera Hadir Sentra Tenun Lintau"
Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi memberikan paparan di hadapan Mufidah Jusuf Kalla terkait rencananya yakni melestarikan budaya Minangkabau sekaligus peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (Humas Pemkab Tanah Datar)

KLIKPOSITIF - Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya saat melakukan pertemuan dengan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi beserta jajaran terkait yang juga didampingi Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi di Aula Rapat Universitas Baiturrahmah Padang, Sabtu (15/07). Pertemuan dilaksanakan bersamaan dengan acara peresmian Masjid Universitas Baiturahmah Padang oleh Bapak Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.

Dalam pertemuan ini, terungkap sebuah impian besar seorang Mufidah Jusuf Kalla yang saat ini juga menjabat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerajinan Nasional untuk melestarikan budaya Minangkabau sekaligus peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar memberi respon cepat, ide saya ditangkap dan ditindaklanjuti untuk pengembangan sentra tenun di Kabupaten Tanah Datar,” ucap Ibu Mufidah yang didampingi Ibu Rini Rudiantara salah seorang Pengurus Dekranas Pusat.

Sebagaimana diketahui, Ibu Mufidah Jusuf Kalla telah lama mempunyai perhatian khusus terhadap pengembangan kerajinan tenun sebagai salah satu identitas budaya Minangkabau dengan berbagai motif yang mengandung simbolik dan filosofi yang dalam.

Hal ini kembali disampaikan beliau saat mendampingi kunjungan Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla ke sentra tenun Tanjung Modang Kecamatan Lintau Buo Utara pada 6 September 2016 silam.

“Pembangunan Sentra Tenun dan Sekolah Tenun harus didukung bersama untuk menarik minat masyarakat mempelajarinya serta meningkatkan kualitas tenun itu sendiri, Sentra Tenun itu nantinya tidak hanya untuk ... Baca halaman selanjutnya