Mahyeldi Imbau Masyarakat Manfaatkan Jaminan Sosial

"Hal tersebut disampaikannya usai penyerahan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang"
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat penyerahan klaim Kecelakaan Kerja (JKK) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, mengimbau perusahaan-perusahaan di daerah itu agar menekankan para karyawan/tenaga kerjanya untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kemudian bagi masyarakat khususnya pencari kerja agar masuklah kepada perusahaan yang sudah berkerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan," kata Mahyeldi.

Hal tersebut disampaikannya usai penyerahan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang yang diperuntukkan kepada ahli waris peserta jaminan yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja dengan total Rp268.080.000.

Walikota mengatakan, penyerahan klaim tersebut merupakan bentuk keseriusan dari BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan bagi para pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS.

Ia menambahkan, semoga bantuan yang diberikan ini, dapat dimanfaatkan pihak keluarga dengan sebaik-baiknya, terutama bagi keperluan anak-anak.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Padang, Aland Lucy Patity menyebutkan klaim yang diserahkan kali kepada dua ahli waris, yakni sebesar Rp115.800.000, dan Rp152.280.000 .

“Nilai klaim yang dibayarkan berbeda setiap besarannya. Hal itu dikarenakan dihitung dari masa kerja peserta jaminan disertai upah yang dilaporkan," jelasnya. (*)