Cek Pengerjaan Proyek dari Dana Desa, Pemerintah Nagari IV Koto Turun ke Lapangan

"Pengecekan dilakukan di lima titik "
Pemerintah Nagari IV Koto Cek Pengerjaan Proyek (Cecep/Klikpositif)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF -- Pemerintahan Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung-Dharmasraya melakukan pengecekan pengerjaan proyek nagari.

Pengecekan dilakukan di lima titik yakni pembangunan drainase di Jorong Simpang Pogang, dinding penahan longsor di Jorong Pasar, rigit beton dan drainase di Jorong Pulau Punjung, serta drainase di Jorong Kubang Panjang.

Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, David Iskan mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memantau hasil pekerjaan, serta memastikan tidak adanya penyimpangan dalam pelaksanaan proyek yang bersumber dari dana desa itu.

"Pengecekan yang melibatkan tim teknis, pemantau dari Kecamatan, PPK dan juga babin dilakukan di lima titik lokasi. Pengecekan meliputi volume dan kualitas dari bangunan. Sejauh ini dari pemeriksaan kita bersama tim teknis dan pendamping tidak ada masalah, seluruhnya sesuai rancangan awal," ungkap David Kamis, 20 Juli 2017.

Dijelaskannnya, ke semua pembangunan merupakan pencairan tahap awal sebesar 60 persen dana desa. Untuk selanjutnya, sisa 40 persen akan diperuntukkan membangun jalan usaha tani, dan usaha kolam ikan.

"Dana desa yang kita kelola tahun ini lebih dari Rp 900 juta. Kita masih menunggu pencairan tahap dua guna melakukan pekerjaan selanjutnya," sebutnya.

[Cecep]