Warning Kementerian PU Kepada Kontraktor Pembangunan Jembatan Sungai Dareh

"Kita beri target pada Bulan Desember. Mau tidak mau harus optimis. Kalau tidak akan didenda, dan diblacklist"
Direktur Jembatan Kementerian PU, Iwan Zarkasi (cecep/klikpositif)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF -- Kementerian Pekerjaan Umum (PU) me-warning kontraktor yang mengerjakan jembatan kabel Sungai Dareh.

Direktur Jembatan Kementerian PU, Iwan Zarkasi yang meninjau didampingi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan meminta pada kontraktor untuk mempercepat pengerjaan.

"Kita beri target pada Bulan Desember. Mau tidak mau harus optimis. Kalau tidak akan didenda, dan diblacklist," ungkap Iwan saat meninjau pembangunan, Selasa 25 Juli 2017.

Dia sendiri memaklumi keterlambatan pengerjaan jembatan oleh rekanan. Hal itu disebabkan akses pembebasan lahan yang belum selesai.

"Ini memang berjalan slow. Tapi memang karena akses pembebasan yang belum bebas sempurna. Bapak bupati telah berjanji akan selesaikan pada anggaran Desember ini. Yang penting, masyarakat juga sudah setuju," katanya.

Perpanjangan kontrak yang diberikan pada rekanan dinilainya fair, karena alasan persoalan akses tersebut. "Karena akses tadi, makanya kita berikan perpanjangan. Saya kira kontrak yang fair dan berkeadilan," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, sekitaran jembatan akan dipercantik dengan pembuatan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Jembatannya untuk kelancaran kendaraan. Sedangkan RTH untuk menambah keindahan dan mempercantik jembatan. Sehingga masyarakat lebih menikmati," sebutnya.

[Cecep]