Ini Kronologis Penemuan Jenazah Bayi di Unand

"Polisi akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut agar pelaku dapat dibekuk."
Polisi sedang memeriksa penemuan bayi di kampus Unand. (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jenazah bayi yang ditemukan di kampus Unand--tepatnya di depan Fakultas Teknik--pertama didapati oleh empat orang anak kecil yang sedang bermain sana.

Salah seorang petugas pengamanan, Ihsan, mengatakan, anak-anak tersebut melaporkan penemuan itu kepada pihaknya. "Setelah mendapat laporan, kami langsung menuju lokasi dan mengecek apakah laporan tersbut benar atau tidak," ujarnya.

Setelah melihat isi di dalam tas, ia langsung melaporkan kepada pihak kepolisian dan pihak kampus. "Setelah kami laporkan kepada pihak kepolisian dan kampus, kami ikut mengawal jalannya olah TKP," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Pauh, Kompol Alwi Haskar mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP dan menemukan bahwa jenazah bayi tersebut berkelamin perempuan.

"Untuk usia bayi ini kami belum mengetahui pasti, kami telah membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk divisum," lanjutnya.

Ia mengatakan setelah didapati hasil forensik, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut agar pelaku dapat dibekuk.

"Kami tidak bisa memastikan apakah ibu dari bayi ini mahasiswi sini atau tidak, yang jelas kami akan lakukan penyelidikan terlebih dahulu," ujarnya.

Seperti diberitakan, jenazah bayi ini ditemukan sekira pukul 16.45 WIB Rabu (25/7). Ia ditemukan dalam tas cokelat. Saat ditemukan, bayi sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan dibalut kain berwarna kuning. Di samping bayi ditemukan pula boneka Doraemon berwarna biru langit.

[Halbert Caniago]