RSC VII 2017: Tuan Rumah Rafhely FC Targetkan Lolos Semifinal

"persiapan timnya di turnamen kali ini sudah cukup baik, termasuk mendatangkan pelatih asal Malaysia, Qusmaini Noor Rusli"
Para pemain Rafhely FC. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tuan rumah Rafhely FC tidak memasang target tinggi di turnamen Rafhely Specs Cup (RSC) VII 2017. Lolos ke semifinal adalah target yang dianggap realistis untuk Efrinaldi dan kawan-kawan dalam turnamen yang digelar 29 Juli - 4 Agustus di Rafhely Futsal By Pass.

Manajer Rafhely FC, Hafizan Shadiqi mengatakan, persiapan timnya di turnamen kali ini sudah cukup baik, termasuk mendatangkan pelatih asal Malaysia, Qusmaini Noor Rusli, yang juga mantan pelatih Timnas Brunei Darussalam.

Selain itu, dari segi materi pemain, tahun ini Rafhely FC diperkuat sejumlah mantan pemain 2016. Sebut saja, ada Efrinaldi, M. Sanjaya, Irfan Nelson, Rahmat Setiawan, Ray Mahayasa, dan Afis Yunanda.

Tahun ini Rafhely juga akan "reuni" dengan beberapa eks Tim PON 2012 yang merebut emas di PON Riau, yaitu Ade Andyka, Yudhi Fatra, Rahmad Budiman dan Ori Effendi. Ditambah beberapa pemain muda potensial, diharapkan capaian Rafhely FC tahun ini bisa lebih baik.

"Sepertinya dengan kompetensi pelatih dan materi pemain yang ada, semifinal adalah targat yang realistis untuk kita," ujar manajer muda ini.

Hafiz mengakui, persaingan di Rafhely Spec Cup selalu ketat setiap tahun. Walaupun tahun 2017 hanya diikuti 16 tim namun persaingan dipastikan akan tetap akan sengit. "Masih ada dua tim liga pro, satu tim asal Malaysia. Tim-tim asal Padang atau Sumbar juga lawan yang punya kualitas bagus. Persaingan akan tetap ketat," katanya.

Walau begitu, Hafiz optimis Rafhely kali ini akan mampu lolos minimal ke semifinal. Karena sejak tahun 2013, sebagai tuan rumah Rafhely belum pernah menembus semifinal. Capaian terbaik hanya babak 8 besar. "Itu bukti persaingan di turnamen ini selalu ketat, tapi kita optimis bisa menembus semifinal kali ini," lanjutnya.

Sementara itu, sejumlah tim luar Sumbar sudah mulai berdatangan, seperti Bintang Timur Surabaya dan Kapten Bekasi FC dan satu-satunya tim luar negeri asal Malaysia, ... Baca halaman selanjutnya