Datangi Lokasi Kebakaran, Bupati Dharmasraya Hibur Para Korban

"Bupati instruksikan pendirian dapur umum dan tenda darurat"
Bupati Dharmasraya hampiri korban kebakaran (Istimewa)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF--Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mendatangi lokasi kebakaran di Jorong Pasar Lamo Pulau Punjung, Kenagarian Ampek Koto, Kecamatan Pulau Punjung, Sabtu 29 Juli 2017. 

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyempatkan diri menemui sejumlah warga terdampak kebakaran, serta mendengarkan cerita dan harapan korban sambil berupaya meghibur warganya itu. 

Pantauan KLIKPOSITIF, sekitar pukul 20.30 WIB, bupati telah tiba di lokasi pengungsian sementara, yakni di sebuah masjid bersama para puluhan korban. Mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam, bupati menyambangi satu persatu korban kebakaran dan memberikan bantuan moril.

"Kejadian pas saat warga shalat magrib. Api tiba-tiba membesar. Di sini kita dilanda musibah, namun semua warga Dharmasraya merasakan kesedihannya. Mari kita ambil hikmahnya," ungkap Bupati.

Sembari berbaur dengan warga, bupati juga tampak menginstruksikan dinas terkait untuk segera menurunkan bantuan pada korban. Perintah tersebut, diantaranya mempersiapkan dapur umum dan tenda darurat.

"Kita akan segera dirikan posko bantuan, dan dapur umum," sebutnya.

Sementara itu, usai api padam, belasan rumah warga yang menjadi korban, hanya tampak tinggal puing puing kayu yang telah menjadi arang. Sementara ratusan warga masih berada di lokasi melihat kejadian yang cukup mengejutkan itu.

Baca berita sebelumnya : 15 Rumah di Pulau Punjung Dharmasraya Terbakar

[Cecep]