Kalahkan Indo Barca, Futsal Limapuluh Kota Jaga Asa

Tim Futsal Limapuluh Kota
Tim Futsal Limapuluh Kota (Ade Suhendra/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim Futsal Limapuluh Kota meraih kemenangan atas Indo Barca di laga kedua penyisihan Grup B Rafhely Specs Cup 2017 dengan skor 3-2, Minggu 30 Juli 2016 di Lapangan Rafhely Futsal , Padang.

Kemenangan ini menjaga asa skuat asuhan Yudhi Fatra lolos dari fase grup. Pasalnya, di pertandingan pertama, Limapuluh Kota ditumbangkan IPC Pelindo.

baca juga: Narapidana di Lapas Pariaman Ikuti Turnamen Futsal

Menghadapi Imdo Barca, Futsal Limapuluh Kota kebobolan lebih awal lewat tendangan keras yang dilepaskan pemain bernomor punggung 8 Kevin. Futsal Limapuluh Kota baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 15.

Kerjasama tiga pemain, Rizki Ucuk, Ivan Mardika, dan Galang berhasil menjebol gawang Indo Barca. Galang yang menerima umpan dari Ivan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

baca juga: Jalani Tiga Tahapan Seleksi, Inilah 30 Nama Pemain Muda Rafhely Tuah Sakato FC U-20

Berselang beberapa menit, melalui tendangan pojok, Futsal Limapuluh Kota berhasil unggul 2-1 lewat pemain muda bernomor punggung 4, Rizky. Namun keunggulan ini tidak lama, Indo Barca kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah nomor punggung 15 Ravin Chaniago menjebol gawang yang dijaga ketat oleh Rangga Zaputra.

Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 2-2 antara Futsal Limapuluh Kota kontra Indo Barca. Usai jeda turun minum, kedua tim kembali saling serang dan menekan pertahan masing-masing tim.

baca juga: Antusias, Ratusan Pelajar Sumbar Ikuti Seleksi Tahap III Rafhely Tuah Sakato FC

Futsal Limapuluh Kota pastikan kemenangan lewat pemain seniornya Adhe Vionanda, pemain bernomor punggung 10. Gol tunggal dibabak kedua ini membawa Futsal Limapuluh Kota unggul dan menyudahi laga dengan skor tipis 3-2.

Partai penentuan, Limapuluh Kota akan berhadapan dengan tim asal Riau yaitu Zaqabid. Hingga saat ini, Zaqabid belum mengantongi satu pun kemenangan.

baca juga: Setelah Padang, Puluhan Pemain Ikuti Seleksi Rafhely Tuah Sakato di Batusangkar

Laga perdana, Zaqabid harus menelan kekalahan dengan skor telak 5-0 saat bertemu dengan Indo Barca Padang. Sedangkan laga kedua yang berlangsung Minggu 30 Juli 2017, juga harus kembali pulang tanpa poin usai ditundukkan tim Liga Pro IPC Pelindo dengan skor telak 9-2.

Pelatih Kepala Futsal Limapuluh Kota Yudhi Fatra didampingi Desrizon 'Iponk' Idris mengatakan dirinya bersyukur bisa meraih poin penuh. Melihat hasil pertandingan baik itu timnya dan lawan yang akan dihadapi nanti, ia optimis bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Alhamdulillah kami bisa menang dan memang besok adalah penentu agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Tapi melihat pertandingan tadi, saya menekan kepada pemain untuk bisa tetap menjaga kondisi dan lebih tenang dalam bermain," ujar Yudhi Fatra bersama Khris la Deva usai laga.

[Ade Suhendra]

Penulis: Rezka Delpiera