PS GAS Sawahlunto Siap Hadapi Persiju di 8 Besar Liga 3 Sumbar

"Hari ini kami menuju Kota Padang dan besok akan bertanding melawan Persiju Sijunjung. "
PS GAS Saat Menghadapi Jordus (Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PS GAS Sawahlunto terus mematangkan persiapan jelang menghadapi Persiju Sijunjung di babak 8 besar Grup D Liga 3 Regional Sumbar, Selasa 2 Agustus 2017 di Stadion H Agus Salim.

Asisten pelatih PS GAS Ahmad Idris mengatakan, kondisi timnya dalam keadaan prima. Pasalnya, tim asal Kota Batubara ini telah berlatih dan mempersiapkan diri hingga putaran kedua bergulir.

"Hari ini kami menuju Kota Padang dan besok akan bertanding melawan Persiju Sijunjung. Pemain dan ofisial dalam kondisi baik dan siap untuk berlaga di Stadion H. Agus Salim Padang," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF via telepon genggam, Selasa 1 Agustus 2017.

PS GAS berada di grup D bersama tiga tim lainnya yaitu PSP Padang sebagai tuan rumah, Persiju Sijunjung dan PS Pesisir Selatan. Dari ketiga tim ini, Ahmad Idris menilai kekuatan tim rata-rata hampir sama, baik materi pemain maupun kesiapan menjalani Liga 3 Sumbar ini.

"Kami belum pernah bertemu Persiju Sijunjung dan PS Pessel. Rata-rata delapan tim yang ada saat ini hampir memiliki kemampuan yang sama dan mereka juga ingin menjadi juara dalam kompetisi ini. Untuk PSP Padang, kami pernah bertemu beberapa kali baik itu kompetisi resmi maupun turnamen," ujar mantan pemain PSP Padang ini.

Mengevaluasi permainan saat putaran pertama, Ahmad Idris mengatakan telah melakukan perbaikan tim secara keseluruhan. Namun hal yang menurutnya menjadi bahan evaluasi adalah lini depan karena sangat vital bagi tim agar bisa meraih kemenangan.

"Salah satu kelemahan selama putaran pertama adalah daya serang dan lini depan yang masih belum maksimal. Tapi sejak kompetisi berakhir di Bukittinggi, kami tim pelatih telah melakukan perbaikan di lini depan. Semoga nanti diputaran kedua ini dapat lebih maksimal," katanya.

[Ade Suhendra]