Pasa Harau Art & Culture Festival 2017 Hadirkan Kawa Daun

"dari sekian iven penting wisata dan budaya Tanah Air, Pasa Harau yang kali pertama digelar 2016 sudah masuk radar biro perjalanan wisata dan budaya mancanegara."
Peluncuran Pasa Harau Art & Culture Festival 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Irfendi Arbi. (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Pasa Harau Art & Culture Festival yang akan digelar 25-27 Agustus 2017 mendatang resmi diluncurkan Bupati Limapulih Kota Irfendi Arbi, Kamis 3 Agustus 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Labuah Basilang.

Pasa Harau Art & Culture Festival merupakan pertunjukan peristiwa budaya Minangkabau Nagari Harau, Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Ijot Goblin, salah seorang Dewan Pasa Harau mengatakan, secara nasional Pasa Harau 2017 sudah dilaunching oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, lewat ajang Festival Indonesia Festival (Fest in Fest) Januari 2017, yang diikuti 31 penyelenggara festival kebudayaan dan seni di Tanah Air.

Selain Pasa Harau juga ada Solo International Performing Arts, Dieng Festival, Lima Gunung Festival, Sandeq Rase Festival Bahari Mandar, Borobudur Writer, Art Jogja, serta beberapa iven lain.

"Kami optimis jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara nanti, menembus 3.000 orang. Angka ini naik dibandingkan tahun lalu yang hanya berkisar 1.500-an orang. Untuk wisatawan mancanegara yang sudah membeli paket Pasa Harau, itu di angka 500-an," katanya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengatakan berbeda dari tahun sebelumnya, Pasa Harau 2017 nanti menurut Bupati Irfendi Arbi, juga menjadi saksi peristiwa budaya dengan ritual meminum kopi kawa daun oleh 1.001 orang.

Kemudian dari sekian iven penting wisata dan budaya Tanah Air, Pasa Harau yang kali pertama digelar 2016 sudah masuk radar biro perjalanan wisata dan budaya mancanegara.

"Diharapkan, nantinya dapat memecahkan rekor MURI," kata Bupati Irfendi Arbi dihadapan Wakil Ketua DPRD Sastri Andiko Dt Putiah, Sekdakab M Yunus, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), aparatur Pemerintah Nagari Harau, anggota Dewan Pasa Harau Muhammad Bayu Vesky, Yusra Maiza dan Ca'un.

Ia meminta iven yang kedua ini sukses besar dan telah memerintahkan OPD terkait melakukan ... Baca halaman selanjutnya