Menag Minta Siswa Jalani UN dengan Penuh Integritas

" integritas adalah inti pendidikan kita"
Menag Minta Siswa Jalani UN dengan Penuh Integritas (Net)

KLIKPOSITIF - Menag Lukman Hakim Saifuddin berharap siswa MTs menjalani UN dengan penuh integritas. “Saya menggarisbawahi integritas adalah inti pendidikan kita," ungkapnya di Jakarta, Senin 9 Mei 2016.

Menurutnya, prestasi ini adalah mahkota. Akan tetapi, prestasi yang baik adalah prestasi yang dibangun atas kemampuan diri sendiri dan berbasis integritas.

Sehubungan itu, Menag mengajak seluruh orang tua agar lebih menanamkan kepada putera dan puterinya untuk betul-betul menanamkan kesadaran bahwa integritas dan kejujuran adalah hal utama. “Bersikap jujur adalah prestasi yang luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan juga mengimbau agar para siswa tidak percaya pada tawaran jawaban dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab, apalagi sampai diperjualbelikan.

“Jangan percaya pada alphabet yang diberi nomor lalu diedarkan dan disebut sebagai jawaban. Sebab kita tidak tahu siapa yang membuat urutan itu. Seringkali kita cek jawabannya tidak sesuai dengan ujian,” pesannya.

[Fitria]