Kantor PT SMS di Padang Digeladah Aparat Berpakain Batik, Ini yang Mereka Bawa

"Pada saat penggeledahan tersebut dikawal langsung oleh tim Sabara Polresta Padang yang berjumlah satu kompi untuk mengamankan sekitaran gedung yang digeledah."
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Delapan orang berpakain batik melakukan penggeladahan di kantor PT Statika Mitra Sarana yang terletak di Jalan Katib Sulaiman, Kota Padang, Jumat 4 Agustus 2017.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui tujuan dari penggeledahan yang dilakukan oleh delapan orang berpakain batik yang terpantau dilokasi kejadian tersebut.

Namun kuat dugaan delapan orang tersebut merupakan petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena baru-baru ini ramai diberitakan Direktur PT SMS tersandung kasus suap yang melibatkan Gebernur Bengkulu.

Pada saat penggeledahan tersebut dikawal langsung oleh tim Sabara Polresta Padang yang berjumlah satu kompi untuk mengamankan sekitaran gedung yang digeledah.

Beberapa orang tersebut juga terlihat membawa beberapa berkas dari kantor PT Statika Mitra Sarana yang berlantai tiga itu. Orang yang melakukan penggeledahan tersebut enggan berkomentar saat dimintai keterangan oleh awak media.

Hingga saat ini belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi, baik dari kepolisian maupun dari KPK sendiri. "Saya hanya menerima perintah untuk mengamankan orang yang melakukan penggeledahan di sini," ujar Kasat Sabara Polresta Padang, Kompol Sigit. [Halbert Caniago]