Satu JCH Asal Limapuluh Kota Meninggal Dunia di Asrama Haji Padang

"Ia menjelaskan CJH yang meninggal tersebut bernama Minas Kawi (62), Jemah asal Jorong Lokuang, Kenagarian Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh."
Satu CJH Asal Limapuluh Kota Meninggal Dunia di Asrama Haji Padang (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Salah seorang Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 09 Embarkasi Padang asal Kabupaten Limapuluh Kota dikabarkan meninggal dunia di Asrama Haji Padang, Minggu 6 Agustus 2017.

Informasi ini pertama kali disampaikan Bupati Limapuluh Kota lewat akun Instagram @irfendiarbi pada pagi tadi lewat sebuah video singkat berdurasi 60 detik.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun".

Pagi ini salah seorang jemaah kami ibuk Minas, alamat Jorong Lakuang, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, telah di panggil oleh Allah SWT di Asrama Haji Embarkasi Padang pada Jam 8.15 WIB. Semoga Almarhumah diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Aamin," tulisnya dalam akun yang diikuti sebanyak 7312 pengikut tersebut.

Selain itu, Bupati Limapuluh Kota juga memebenarkan bahwa sebelum keberangkatan menunaikan ibadah haji, salah seorang JCH asal Limapuluh Kota meninggal dunia. Ia menjelaskan JCH yang meninggal tersebut bernama Minas Kawi (62), Jemah asal Jorong Lokuang, Kenagarian Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh.

"Benar, memang ada salah satu rombongan Jamaah Calon Haji kloter 9 asal Limapuluh Kota meninggal dunia. Rombongan juga kaget mengatahui kabar Almarhumah meninggal dunia, padahal kepergian terjadi beberapa jam sebelum keberangkatan menuju tanah suci. Tadi pagi almarhumah masih sempat serapan bersama dengan JCH lainnya. Tapi allah berkehendak lain, ibu Raminas telah pulang keramahtullah, semoga alamarhumah husnul khotimah," ujar kata Bupati.

Sebagai kepala daerah yang juga masuk dalam rombongan CJH asal Limapuluh Kota tahun ini, ia menyampaikan rasa bela sungkawa. Ia harap keluarga tabah menerima takdir ini dan mendoakan seluruh amal ibadah beliau diterima dan mendapat tempat yang mulia disisi Allah SWT.

Menurut informasi, kloter 9 Embarkasi Padang dijadwalkan akan berangkat ke tanah suci Makkah pada Minggu 6 Agustus 2017 pukul 15.00 WIB. ... Baca halaman selanjutnya