Jokowi Lepas Kontingen SEA Games, Bulutangkis Targetkan Tiga Emas

"Harapan saya tentunya Indonesia bisa berjaya seperti dulu lagi. Paling tidak mungkin dengan target yang memang sudah ditetapkan saat ini bisa terpenuhi"
Kontingen Indonesia menuju SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia hari Rabu (2/8) sore secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. (Kemenpora)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga pada ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games XXIX tahun 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (7/8), di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta.

Perhatian pemerintah dengan ikut hadirnya Jokowi dalam pelepasan pemain tersebut, dinilai para atlet dan oficial merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap olahraga.

Seperi yang disampaikan Manajer bulu tangkis putri Indonesia, Susi Susanti, yang sempat bermain tenis meja dengan Presiden Jokowi dalam pelepasan kontingen SEA Games 2017, yang mengapresiasi perhatian dan juga kesukaan Presiden untuk berolahraga, sehingga membuat para atlet juga bertambah semangat untuk tim SEA Games ini.

“Harapan saya tentunya Indonesia bisa berjaya seperti dulu lagi. Paling tidak mungkin dengan target yang memang sudah ditetapkan saat ini bisa terpenuhi,” kata Susi.

Ia menyebutkan, untuk bulu tangkis sendiri target yang ditetapkan oleh Prima adalah 3 (tiga) medali emas. Target ini diharapkan dapat diraih dari sektor ganda putra, beregu putra, dan tunggal putra.

“Tapi kita juga ingin memaksimalkan, mungkin di ganda putri juga kita cukup baik. Mudah-mudahan kita bisa memenuhi target, dan bisa memberikan prestasi dan menyumbangkan emas untuk tim Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, untuk cabang olahraga ski air, ditargetkan mampu meraih 5 (lima) medali emas. (*)

Sumber: Setkab