Langkah PLN Cerdaskan Anak Nagari

"Sesuai dengan namanya Sekolah Pintar Listrik, program ini merupakan salah satu langkah pintar untuk membekali siswa siswi dengan pengetahuan kelistrikan. "
Foto bersama para siswa dengan pelaksana Program Peduli Sekolah Pintar Listrik Wilayah Sumbar. (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF - Dalam rangka mengedukasi para siswa SMA/SMK se-Sumatera Barat, PLN Wilayah Sumbar menghelat Acara Sekolah Pintar Listrik. Bernaung dalam wadah PLN Peduli, program Sekolah Pintar Listrik digelar secara serentak di 32 titik di Sumatera Barat pada Rabu (09/08).

Masing-masing titik mewakili setiap rayon yang ada di PLN Wilayah Sumbar. Program ini merupakan wujud sumbangsih PLN terhadap generasi muda, khususnya dalam dunia pendidikan. Acara peresmian sendiri berlangsung di SMK Negeri 8 Cengkeh dan dihadiri Kepala Bidang Kurikulum SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Raymond, M.Pd

Dalam sambutannya, Raymond menuturkan dukungannya terhadap pelaksanaan program ini. "Sesuai dengan namanya Sekolah Pintar Listrik, program ini merupakan salah satu langkah pintar untuk membekali siswa siswi dengan pengetahuan kelistrikan. Semoga nanti para siswa dapat menjadi duta PLN yang mampu menyampaikan informasi kelistrikan kepada masyarakat dengan baik dan benar," sahut Raymond.

PLN mengganggap anak muda merupakan aset berharga yang nantinya akan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan bangsa.

Maka melalui Program Sekolah Pintar Listrik, PLN Wilayah Sumbar menerjunkan semua Manager Rayon untuk mengajarkan ilmu maupun informasi kelistrikan kepada siswa. PLN berharap program ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat. 

Selain memberikan edukasi kepada siswa berikut pengajarnya, PLN juga memberikan bantuan satu set PC dan printer kepada masing-masing sekolah, dengan total bantuan sebesar Rp. 200.000.000,-. 

General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf menuturkan harapannya terkait program Sekolah Pintar Listrik. "Mengingat acara ini dilangsungkan di semua rayon di Wilayah Sumbar maka Kesempatan emas ini harus dapat dimanfaatkan oleh para manager rayon untuk berbagi pengetahuan kepada siswa dan masyarakat, meningkatkan wawasan ketenagalistrikan, serta menumbuhan ... Baca halaman selanjutnya