Cerita Suami Pejabat Agam yang Terlibat Illegal Mining Kabur Saat Salat Magrib

"Dari Mapolres Agam, Kadis Koperindag Agam menelpon suaminya untuk menyerahkan diri "
Lokasi Tambang Ilegal Milik F, Suami Pejabat Agam (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Kasat Reskrim Polres Agam Iptu M Reza mengatakan, suami kadis di Kabupaten Agam yang terlibat illegal mining (galian C), sempat kabur setelah ditangkap.

"Saat istirahat salat magrib dan makan di Polsek Palembayan, F (pemilik/pengelola), kabur," kata M Reza pada KLIKPOSITIF, Kamis 10 Agustus 2017.

Reza menceritakan, setelah menyadari F kabur, petugas kembali ke Mapolres Agam.

"Kita memanggil istri F yang merupakan Kadis di salah satu OPD Agam dan mantan camat untuk minta keterangan tentang keberadaan F," ujarnya.

Dari Mapolres Agam, Pejabat Agam itu menelpon suaminya untuk menyerahkan diri ke Mapolres Agam. " Sekitar pukul 9 malam, F datang menyerahkan diri," katanya.

Sebelumnya, Polres Agam menangkap tiga orang yang diduga melakukan penambangan ilegal. Satu dari tersangka merupakan suami pejabat di Kabupaten Agam.

Ketiga pelaku berinisial A (48), warga Jorong Bamban Nagari IV Palembayan, Kecamatan Palembayan, TI (37) warga Bamban dan F (51) warga Jorong Pasar Palembayan yang merupakan suami dari Kepala Dinas Koperindag Agam.

Ketiganya ditangkap sedang melakukan penambangan di sungai Duku Jorong Bamban, Rabu sore 9 Agustus 2017. Mereka menambang dengan menggunakan mesin dompeng.

Ketiganya melanggar pasal 158 UU nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Minerba.